Minggu, 17 November 2013

Pejuang Yang Lahir Dari Kesederhanaan



Selang beberapa hari setelah mengadakan aksi sosial, KAMMI Komisariat kembali mengadakan satu kegiatan. Kegiatan yang merupakan proker bidang kaderisasi itu diformat dalam bentuk Super Leadership Training angkatan III (Daurah Marhalah 1, Red.). Kegiatan yang merupakan titik awal untuk bergabung merapatkan kaki dalam barisan KAMMI Komisariat Amuntai itu dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 12-13 Muharram 1435 H (16-17 Nopember 2013 M), bertempat di SDIT Ihsanul Amal, Alabio.
Dalam kegiatan yang bertemakan “Satu masa yang akan mengubah dirimu menjadi luar biasa” itu, tentu menjadi sesuatu yang sangat istimewa mengingat ditengah- tengah kesederhanaan pelaksanaannya, tak mengurangi ghirah semangat para peserta, tampak sekali antusias mereka dalam mengikuti tiap sesi acara yang berlangsung.
Pun, kesederhanaan yang terpancar dari lokasi pelaksanaan yang sangat jauh dari keramaian, di tambah dengan adanya pemadaman listrik tak sedikitpun menyurutkan langkah kaki dari pejuang dakwah Islam untuk mencetak kader- kader baru yang akan menambah kekuatan syiar dakwah dimasa mendatang. Keadaan yang sedemikian tak serta merta menjadi sebuah permasalahan yang berarti. Sebaliknya justeru hanya menambah kekhidmatan baik dari pengurus KAMMI Komisariat Amuntai maupun peserta.
Dalam kegiatan ini, ada banyak sekali kajian- kajian yang disuguhkan kepada para peserta, diantaranya pemahaman mengenai syahadatain, syumuliatul Islam, sejarah dan filosofi gerakan KAMMI dan problematika ummat kontemporer, selain itu juga ada riyadhoh dan outbond. Disela- sela materi yang disampaikan, salah satu pemateri; Erma Rahmiati, turut menggugah semangat peserta yang terbilang sedikit dikarenakan banyak yang tidak bisa berhadir karena berhalangan dengan menyampaikan sebuah hadits yang berbunyi “Islam itu dulunya asing, dan akan kembali asing, maka beruntunglah mereka yang asing itu”,(HRMuslim No. 208), Dia mengatakan bahwa sangat beruntung sekali mereka yang walaupun sedikit namun terpanggil untuk turut berkontribusi dalam mensyiarkan Islam.
Terkait kegiatan ini, Sekum KAMMI Komisariat Amuntai menilai kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat menjadikan setiap mereka sebagai pribadi yang luar biasa memberikan kemanfaatan baik kepada individu mereka masing- masing, masyarakat, agama dan Negara. Serta memberikan pemahaman tentang potensi dan posisi mereka baik sebagai hamba maupun khalifah yang akan membawa kebaikan dalam pengelolaan dunia yang didasarkan pada ajaran Islam yang syumul dalam berbagai aspek. (Abi Aufaa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar